• Latest News

    Jumat, 26 April 2013

    Sabtu 27 april 2013,, Candil meriahkan Puncak perayaan HUT ke 142 Kota Pematang Siantar


    Puncak HUT ke-142 Kota Pematangsiantar, Sabtu (27/4) malam akan dimeriahkan artis ibukota mantan vokalis Band Seurieus, Candil. Menuju ke sana, panitia terlebih dahulu menggelar kegiatan-kegiatan menarik lainnya, sejak Jumat (26/4, hari ini) yang dipusatkan di Lapangan H Adam Malik.
    Hal ini dikatakan Wakil Ketua Panitia Sugiarto SH, Kamis (25/4) kepada Metro di ruang kerjanya di Balai Kota Pemko Siantar. Katanya, semua kegiatan akan disajikan dalam tampilan budaya tradisonal yang dimodivikasi modern.
    Katanya, pada Jumat (26/4) pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB, Lapangan H Adam Malik akan diramaikan Talent Local, yakni penampilan dancer-dancer, band-band, vocal solo. Pesertanya merupakan anak-anak muda Kota Siantar yang mempunyai talenta seni.
    Pada Sabtu (27/4), acara puncak HUT ke-142 Kota Pematangsiantar akan  dimulai pukul 14.00 WIB dengan parade mobil hias yang diikuti seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan masyarakat umum. “Parade mobil hias akan dimeriahkan penampilan drum band yang dimainkan anak-anak SD,” kata Sugiarto.
    Usai parade mobil hias dan penampilan drum band, Lapangan H Adam Malik akan mulai diramaikan dengan Fashion Mode. Di sini akan dilakukan lomba pakaian adat semua etnis yang ada di Siantar yang telah dimodifikasi namun tidak menghilangkan ciri adat budaya.
    Setelah acara  Fashion Mode, panitia akan menampilkan Fashion Drama. Maksudnya, anak-anak muda Kota Siantar akan menyajikan pertunjukan tentang sejarah masuknya adat dan budaya semua etnis yang ada di Kota Siantar. Acara budaya yang dimodifikasi versi modern ini juga tidak menghilangkan ciri budaya daerah, tapi menambah kaya nuansa budayanya.
    “Acara yang tidak kalah menariknya adalah acara Flash Mood. Artinya, seluruh peserta dan penonton di Lapangan H Adam Malik diikutsertakan menari bersama-sama yang diiringi dengan musik dari atas panggung,” tambahnya.
    Untuk menghindari kejenuhan masyarakat, panitia juga menyediakan stand-stand di sekitar Lapangan H Adam Malik. Seluruh stand menyajikan tentang adat budaya serta sejarah masuknya budaya dari semua etnis yang ada di kota ini. Misalnya, menyajikan ornamen-ornamen budaya lokal, termasuk gambar-gambar Kota Pematangsiantar sejak jaman dulu.
    “Kami panitia HUT ke-142 Kota Pematangsiantar, mengimbau dan mengundang seluruh masyarakat Siantar agar datang ke Lapangan H Adam Malik. Sebab puncak acara akan dimeriahkan penampilan penyanyi ibukota, Candil serta artis-artis lokal Kota Siantar.

    sumber : metro siantar 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sabtu 27 april 2013,, Candil meriahkan Puncak perayaan HUT ke 142 Kota Pematang Siantar Rating: 5 Reviewed By: Horas Simalungun
    Scroll to Top

    Powered by themekiller.com