• Latest News

    Sabtu, 18 Mei 2013

    Siswa Dua Desa di Simalungun Harus Berjuang Menuju Sekolah


    Di saat korupsi makin menjadi di negeri ini, korbannya juga terus berjatuhan, pembangunan mandek, sekolah tidak terurus. Bahkan di beberapa daerah, siswa harus bertarung dengan bahaya menuju tempat sekolah, karena jembatan runtuh tak juga diperbaiki.


    Usai sekolah, siswa-siswi 2 desa di Simalungun, Sumatera Utara, harus menempuh jarak yang cukup jauh. Namun bagi mereka jarak bukan menjadi masalah, karena sudah terbiasa. Yang tidak bisa, ketika mereka harus menyeberangi sungai karena jembatan putus.


    Sepatu di lepas agar tidak basah, barulah anak-anak ini menuruni jalan menuju sungai satu per satu. Mereka harus dibantu untuk turun ke sungai agar tidak terjatuh. Jika sungai meluap, praktis anak-anak ini tidak bisa sekolah.

    Di seberang sungai, sudah ada sebagian orangtua mereka yang juga harus kembali menuntun agar selamat sampai di atas. Perjuangan mereka yang tidak kenal lelah untuk menempuh ilmu.

    Para orangtua siswa tentu berharap, jembatan segera bisa diperbaiki. 7 Bulan lalu, jembatan satu-satunya yang menghubungkan 2 desa ini runtuh. Entah ke mana pemerintah daerah, ke mana pejabat daerah Simalungun Sumatera Utara. Hingga 7 bulan jembatan ini tetap tidak tersentuh. Warga 2 desa seolah dibiarkan dengan nasibnya sendiri. 

    sumber : http://news.liputan6.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Siswa Dua Desa di Simalungun Harus Berjuang Menuju Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Horas Simalungun
    Scroll to Top

    Powered by themekiller.com